7 Sosial Media Untuk Promosi Website
yuka.co.id – Sosial media merupakan salah satu media yang ampuh untuk mempromosikan Website. Blog, ataupun produk Anda.
dengan menggunakan sosial media Anda dapat meningkatkan traffic website/blog, dan memasrkan produk yang Anda tawarkan, berikut adalah daftar 7 sosial media untuk pemasaran/promosi.
Facebook adalah contoh dari sebuah situs web jaringan sosial. pengguna diharuskan untuk membuat sebuah profil yang dapat diperkenalkan ke khalayak ramai / Audience, Facebook tidak membatasi penggunanya untuk untuk menentukan privasi, dengan siapa anda berteman, memblokir dsb.
Sebagai contoh, Anda dapat mengatur account terpisah untuk keluarga Anda, teman, teman sekelas Anda, rekan kerja Anda, dan kepentingan pribadi Anda (misalnya: musik, ilmu pengetahuan).
Pengguna juga dapat mengatur apa yang disebut Akun Grup dalam setiap rekening terpisah. Misalnya, jika seseorang ingin tetap hanya satu akun Facebook yang aktif, dia bisa membangun beberapa Grup Akun dalam akun utamanya, satu untuk masing-masing kepentingannya (ex: kelompok puisi, teman kerja, memasak), dan kemudian mengundang pengikut spesifik untuk ikut bergabung.
Hal pertama yang harus mengerti tentang Facebook, atau situs media sosial lainnya, dalam strategi pemasaran media sosial Anda adalah bahwa pengaturan halaman tidak cukup. Dengan lebih dari satu miliar pengguna, hal itu mungkin tampak seolah-olah mereka semua di luar sana menunggu Anda untuk bergabung.
Sayangnya, itu tidak sesederhana itu. Anda harus membuat diri Anda dikenal, tapi sebelum Anda berangkat untuk melakukan itu, Anda perlu memastikan bahwa halaman Anda layak perhatian. Dua pertama tips berikut berlaku untuk semua situs media sosial.
- Tentukan nama pengguna sebelumnya. Ini adalah keputusan penting. Memiliki beberapa pilihan siap dalam kasus pilihan utama Anda telah digunakan.
- Memiliki baik profil dan gambar sampul yang dipilih. Pastikan mereka-bisnis terkait dan visual menarik.
- Tambahkan informasi dasar perusahaan Anda di ‘Tentang’ bagian. Ini adalah ruang pendek, sehingga menjadi ringkas dalam menggambarkan perusahaan Anda.
- Setelah halaman Anda sudah diatur Anda dapat login kembali dan menambahkan konten dan detail yang dapat diperluas melalui tombol ‘Edit Info’ dan mulailah mempromosikan produk Anda
- Pilih nama yang sesuai: Jika halaman bisnis, gunakanlah nama bisnis Anda., tetapi jika hanya mewakili Anda, gunakan lah nama Anda.
- Upload profil dan sundulan foto: Gunakan hanya photo yang bersangkutan dengan produk yang Anda tawarkan..
- Upload Foto header merek yang relevan, seperti gambar dari bisnis Anda, atau kolase dari beberapa foto..
- Masukkan alamat website perusahaan Anda di bidang ditandai “Situs web”. Ini memberikan follower Anda bisa dengan langsung mengklik bisnis Anda dari halaman Twitter.
- Menulis deskripsi singkat baik perusahaan Anda atau apa yang Anda tawarkan di ‘Bio’. Sertakan kata kunci untuk pengguna Twitter agar dapat digunakan untuk mencari jenis bisnis Anda.
- Linked In
LinkedIn adalah situs jejaring sosial dengan model twist diarahkan untuk profesional bisnis. Hal ini digunakan untuk memperluas dan memperkuat hubungan bisnis yang ada. dan LinkedIn terkenal sebagai situs jejaring sosial bagi mereka yang mencari pekerjaan.
Pinterest adalah situs bookmarking di mana pengguna meng-upload dan pin gambar dan video ke papan mereka, yang berupa halaman individual, didirikan oleh setiap pengguna pada akun mereka. Sebagai contoh, pengguna dapat mulai papan berjudul ‘Grosir’ tentu saja, ia kemudian akan meng-upload gambar dan video atau pin gambar yang bergerak di bidang grosir.
- Youtube
Semua orang tahu sosial media apa ini, Ya sosial media yang mempublikasikan video produk yang ditawarkan. dan sangat memungkinkan sekali website/produk Anda akan mendapatkan traffic/pembeli dari sini.
- Google+
Google+ adalah situs jejaring sosial yang mencakup sejumlah fitur yang bisa dimanfaatkan untuk tujuan pemasaran media sosial. Salah satu fitur terbaik bagi pengguna adalah kemampuan untuk klik pada ‘+ Share’ tombol di bagian kanan atas halaman email Google mereka.
Hal ini memungkinkan Anda untuk berbagi foto, link, video, dan acara dengan orang-orang dalam lingkaran Google Anda. Anda juga dapat menyaring dan menerima informasi dengan memilih kelompok tertentu, seperti keluarga, teman, kenalan, dan orang-orang yang Anda ikuti.
Instagram adalah sosial media termuda diantara yang diatas, Sosial media ini berguna untuk tempat berbagi photo produk Anda, dengan semakin banyak Anda mendapatkan follower dan memposting gambar, semakin banyak pula Produk Anda akan dikenal publik.
Leave a Reply