APLIKASI MEETING ONLINE ATAU ONLINE CONFERENCE TERBAIK

Aplikasi meeting online atau software online conference saat ini paling dicari, mengingat adanya himbauan dan instruksi untuk kerja dirumah (Work From Home / WFH).

Dengan aplikasi ini, kalangan profesional akan terbantu agar tidak perlu bertatap muka, hanya cukup menyalakan komputer atau gadget dan bisa berbincang dengan lawan bicara. Sehingga maksud dan tujuan tersampaikan, risiko terpapar virus korona pun hilang.

Cukup banyak aplikasi online meeting yang menawarkan layanan yang baik, namun apa saja aplikasi meeting online terbaik yang patut diperhitungkan saat ini?

APLIKASI MEETING ONLINE (TOP 3)

Berikut aplikasi yang sedang populer untuk online meeting/webinar saat ini:

Zoom Cloud Meeting

Zoom cloud meeting memiliki harga itu gratis / free dengan maximal durasinya adalah 40 menit dan jumlah partisipan sebanyak 100 user. Jika butuh waktu tambahan, maka cukup bayar $14.99 (tanpa batas waktu).

Popularitas zoom saat ini juga meningkat pesat dengan trend work from home dan meeting from home serta physical distancing belakangan ini. Namun, diharapkan pengguna tidak terlalu mengumbar informasi personal atau perusahaan yang sensitif, karena baru-baru ini zoom terimbas isu keamanan dan privasi.

Google Hangouts Meet

Google sebagai salah satu pemimpin di dunia digital, memang sudah lama memiliki paket GSuite untuk memenuhi kebutuhan kantor dan profesional.

Adapun jika ingin menggunakan google hangouts meet sebagai alternatif online meeting, maka cukup membeli paket basic saja dengan biaya $4.2 dengan tanpa batasan waktu dan maksimal 100 user. Jika ingin gratis, maka anda bisa bergabung sabagai partisipan saja.

Microsoft Teams

Aplikasi ini menggantikan Skype for Business yang sudah eksis lebih dulu. Anda bisa bergabung secara gratis sebagai partisipan saja, namun untuk menjadi tuan rumah / Host maka anda perlu berlangganan Microsoft Office 365 Business.

Demikian aplikasi meeting online terbaik yang bisa anda gunakan untuk kepentingan bisnis atau personal, sayangnya kami belum menemukan aplikasi sejenis buatan anak bangsa, padahal saat ini adalah peluang signifikan jika memiliki aplikasi sejenis, mengingat permintaan yang naik drastis.